Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan seluruh komponen ikut menjaga kerukunan dan perdamaian sebagai upaya meningkatkan kemajuan ekonomi serta sosial.

hal yang paling fundamental terhadap kita adalah menjaga keamanan, ketertiban pada kehidupan bermasyarakat selama masing-masing daerah, tutur boediono dalam palangka raya, kalimantan tengah, jumat.

hal itu diutarakan wapres saat silaturahim dengan forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh penduduk, tokoh aturan serta pimpinan perguruan tinggi.

hadir dalam acara tersebut ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, juga gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, manakala landasan tersebut tidak ada maka kondisi suatu negara ingin bubar.

menurut dia, kalteng sudah melewati waktu besar dan memerlukan masa berlarut agar perbaikan.

kalteng pilihan tahun 2012 sudah alami pertikaian antarsuku, makanya mengakibatkan tak banyak rasa alami selama wilayah itu.

saya menilai kalau banyak konflik anatarsaudara maka tidak ingin banyak yang menang, tutur wapres.

menurutnya, apabila berbagai komponen dalam pusat juga daerah maju juga bisa jaga situasi kehidupan sosial maka kegoyahan, kekacauan serta tak aman tak muncul.

wapres mengingatkan, bukan cuma polisi serta tni saja dipundak mereka keamanan tercipta tapi sesungguhnya seluruh komponen.

hal lain yang perlu serta mendapat perhatian merupakan rasa keadilan dan adalah tugas negara serta pemerintah supaya jangan banyak ketimpangan ekonomi, sosial juga hukum.

kalau ada rasa tak adil maka timbul permusuhan, sengketa, konflik. merupakan tugas pemerintah serta negara jangan ada elemen tinggal begitu jauh makanya muncul tak adil, kata wapres.

untuk tersebut, katanya, seluruh amunisi pemerintah semisal apbd harus digunakan dan menganggarkan kebijakan pada upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.