Sekjen PBB sambut kesepakatan Serbia-Kosovo

sekretaris jenderal perserikatan bangsa bangsa ban ki-moon pada jumat menyambut kesepakatan antara serbia juga kosovo, dan mempunyai santunan badan dunia tersebut supaya membantu penerapannya.

sekjen menyambut menarik kesepakatan bermanfaat antara beograd serta pristina dan diparaf hari ini pada brussels, pada bawah naungan perwakilan uni eropa agar urusan luar negeri serta kebijakan keamanan, catherine ashton, papar pernyataan dan dikeluarkan dengan juru bicara ban dan dilansir xinhua.

serbia dan kosovo dalam jumat mencapai kesepakatan bersejarah agar menormalkan hubungan mereka setelah pembahasan dan difasilitasi uni eropa pada brussels, belgia.

kosovo, Salah satu provinsi serbia, dengan sepihak memproklamasikan kemerdekaan pada tahun 2008. tapi, serbia menolak mengakui dibuat Satu negara dan merdeka.

Informasi Lainnya:

uni eropa mengaturnya sebagai persyaratan awal bagi aspirasi uni eropa atas serbia kiranya negara tersebut mesti menormalkan hubungan dengan tetangganya, terutama kosovo.

sekjen mengucapkan selamat serta memuji kaum pemimpin dari kedua pihak agar penentuan itu juga mengharapkan bahwa perjanjian itu akan membawa masa depan yang cerah dan stabilitas abadi terhadap wilayah tersebut, tutur pernyataan tersebut.

sekjen amat mengakibatkan kaum bagian agar menuntaskan proses bersejarah ini serta mengambil langkah-langkah konkret supaya setia menyelesaikan perjanjian, papar pernyataan tersebut.

pbb siap agar membantu kaum pihak selama upaya tersebut.