Batu permata Pulau Obi menarik investor

sejumlah investor tertarik mengerjakan batu permata dalam pulau obi, kabupaten halmahera selatan, maluku utara, sebab batu permata di pulau tersebut mempunyai nilai lumayan menarik.

saya ingin bekerjasama melalui penambang setempat dalam menglakukan potensi batu permata itu, saya mau menampung hasil batu permata dan diperoleh penambang, tutur salah betul investor batu permata, muhammad bakri selama ternate, minggu.

ia menyampaikan, kualitas batu permata pada pulau obi ini masih termasuk kulit batuan mulia, belum dalam inti batu mulia, namun kehadiran kecantikan jelas menunjukkan keberadaan inti.

muhammad bakri mengakui, sedikitnya 10-30 kilogram batuan mulia bidang batu giok, sejenis batu bacan yang berhasil dikumpulkan masyarakat desa sum kecamatan obi timur agar semua kepala keluarga.

Informasi Lainnya:

ini adalah Salah satu temuan masih dan menunjukkan kepulauan obi adalah daerah dan penuh dengan sumber daya alam (sda) hal ini usah agar lebih ditingkatkan supaya jenis batu ini setelah itu merupakan salah Satu aset andalan obi, katanya.

saat tersebut, pada kepulauan obi sudah banyak lebih daripada lima orang pembeli asal jakarta dan mencari juga sekaligus menggunakan batunya agar dijadikan hiasan dan sampel.