KPU masih periksa berkas Susno Duadji

komisi pemilihan umum (kpu) masih memeriksa berkas susno duadji sebagai bakal calon anggota legislatif partai bulan bintang (pbb) dari daerah pemilihan bandung, jawa barat, tenntang status hukumnya.

penyelenggara pemilu sedang memeriksanya, manakala dia telah dijatuhi hukuman, ya dia kena kriteria yang tidak mungkin daftar merupakan calon, tutur komisioner kpu, hadar nafis gumay, selama jakarta, senin.

hadar mengatakan, calon yang dijatuhi hukuman pidana tidak memenuhi syarat supaya mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif ternyata kecuali dia telah menjalani hukuman.

selain tersebut, ia mengajarkan, bakal calon anggota legislatif dan demikian mesti menyertakan surat keterangan dari kepolisian bahwa dia telah menjalani hukuman serta mengumumkan terhadap publik kiranya dia pernah dihukum.

Informasi Lainnya:

sementara menurut pasal 4 huruf g peraturan kpu no.7/2013 dan diubah dengan peraturan kpu no.13/2013, bakal calon anggota legislatif wajib mengikuti persyaratan tak sudah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah meninggalkan kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dan diancam melalui pidana penjara lima tahun atau lebih.