Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

tidak sedikit warisan budaya minangkabau bisa punah, sebab itu diperlukan perda khusus tentang perlindungan ini.

kami dijadikan pihak memprakarsai rancangan peraturan daerah yang sedang dibahas itu, amat menyadari banyak warisan budaya minangkabau dan mesti dikuatkan juga dilestarikan dibandingkan ancaman kepunahan, kata ketua dprd sumbar, yulteknil, pada padang, senin.

karena tersebut, ujarnya, dprd mengajak semua bagian yang memahami warisan budaya dan terkandung dalam sumatera barat agar bisa menyerahkan sumbangan saran dan input. Salah satu warisan budaya dan kasat mata serta jadi ikon minangkabau adalah rumah gadang.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda

dengan perhatian semua bagian, oleh karenanya tidak banyak warisan budaya dan tertinggal untuk dijaga, dilindungi dan diselamatkan setelah itu, ujarnya.

ia dan mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini sesudah ditetapkan menjadi peraturan hukum dearah nantinya bisa adalah bekal bagi generasi muda agar dapat memahami adat juga budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau yang dibanggakan orang minang tidak mau luntur dengan perkembangan zaman sepertu tertuang pada falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tidak terbakar oleh panas, tidak lapuk oleh hujan).