Lion Air: pesawat baru beroperasi dua minggu

pihak lion air menyatakan pesawat yang mengalami kecelakaan dalam bandara i gusti ngurah rai, denpasar, masih beroperasi di dua minggu.

ini adalah pesawat baru, bukan bekas. pesawat ini kami terima langsung dari pabriknya, yaitu boeing company dalam amerika serikat (as) dalam bulan maret 2013, kata direktur publik lion air edward sirait selama konferensi pers yang digelar dalam gedung lion air, jakarta pusat, sabtu.

setelah diterima oleh pihak lion air, berdasarkan edward, pesawat itu langsung dioperasikan, yakni tepatnya di tanggal 28 maret 2013. pesawat tersebut, sambung edward, dibeli melalui harga berkisar diantara 80 juta dolar amerika serikat hingga 90 juta dolar as.

jadi, apabila dihitung-hitung dulu, pesawat tersebut baru beroperasi selama kurang lebih dua minggu. pesawat tersebut memiliki kapasitas 180 penumpang. sesudah pesawat hingga di sini, kami lakukan cek ulang secara keseluruhan sebelum benar-benar dijalankan, ujar edward.

Informasi Lainnya:

selain kondisi pesawat yang baru baru, edward serta mengklaim kiranya pilot yang menerbangkan pesawat itu dan merupakan pilot senior pada lion air.

pilot yang menerbangkan pesawat tersebut adalah kapten ghozali. dia sudah mempunyai produk terbang lebih dari sepuluh ribu merek. sebelum terbang, kondisi dia sehat, juga setelah kasus, kondisinya juga dilaporkan baru sehat, tutur edward.

seperti dikenal, pesawat lion air dengan nomor penerbangan jt904 mengalami kasus saat mau mendarat selama bandara ngurah rai pada pukul 15.00 wita. pesawat tersebut pergi daripada bandung kurang lebih jam 12.30.

pesawat nahas itu mengangkut 101 penumpang melalui perincian 95 penumpang dewasa, lima anak-anak, dan Salah satu bayi. disamping itu, ada pula tujuh awak pesawat, yakni Salah satu kapten pilot, Satu kopilot juga lima pramugari.

seluruh penumpang beserta awak pesawat selamat di kasus itu. pihak lion air menyampaikan mau bertanggung jawab atas semua kerugian dan dialami oleh penumpang di insiden sabtu sore itu.