Dahlan: SDM kunci revitalisasi pabrik gula

menteri badan usaha milik negara dahlan iskan mengatakan perbaikan nilai sumber daya manusia (sdm) pada lingkungan pabrik gula menjadi kunci revitalisasi pabrik gula selama tanah air.

jika sdm telah baik serta tertata melalui betul, baru melangkah ke persoalan mesin produksi, ujarnya, di sela-sela kunjungannya dalam pabrik rendeng kudus, dalam kudus, jumat malam.

ia menegaskan, tak mau mengikuti permintaan penggantian mesin produksi di semua pabrik gula di tanah air, di personel yang ada dalam selama pabrik gula itu tak ditata dengan bagus.

perbaikan mutu sdm, ujarnya, harus dibuktikan melalui seluruh unit pekerjaan selama pabrik gula mesti mampu berjalan melalui betul serta tidak ada penyimpangan.

Informasi Lainnya:

untuk tersebut, papar dia, perbaikan sdm itu perlu dibuktikan dalam dua tahun berturut-turut.

apabila orang-orangnya benar-benar jujur pada membuka tugasnya selama jangka waktu itu sudah terbukti, langkah berikutnya berupa perbaikan mesin produksi serta upaya lainnya, katanya.

selain itu, dahlan juga mengingatkan kepada pg rendeng supaya menjaga kebersihan lingkungan pabrik, sebab merupakan pabrik makanan.

dari depan, pg rendeng telah tampak bersih. akan sementara, pada bagian belakang masih mesti dibersihkan lagi, katanya.

kesan dan seharusnya ditonjolkan dibuat perusahaan makanan, ujarnya, salah satunya tingkat kebersihan lingkungan pabrik serta mesti dijaga.

pada kesempatan tersebut, dia serta membayar dukungan petani tebu melalui menyetorkan tebu yang telah manis, bersih juga segar.

hal tersebut, katanya, hendak diberlakukan melalui ketat, karena berpengaruh pada produktivitas produksi gula.

era sekarang, katanya, sudah mulai transparansinya, karena tingkat rendemen semua tebu yang masuk ke pabrik dapat ketahui.

dengan transparansi itu, diinginkan tidak ada permainan soal rendemen sebab petani juga dapat melihatnya secara segera lewat monitor yang terpasang di pabrik, katanya.