Siswa SMU/SMK Jayapura siap ikuti UN

kepala dinas pendidikan kota jayapura, papua, roberth johan betaubun, s.pd, mm mengatakan siswa smu/smk atau sederajat dan ada di daerah itu sudah siap mengikuti ujian nasional (un) 2012/2013.

untuk persiapan ujian nasional 2012/2013, dinas pendidikan kota jayapura sudah melakukan persiapan kick off tersebut dari desember 2012, tutur roberth terhadap diantara jayapura, rabu.

dia mengatakan persiapan un itu antara lain melalui proses pengayaan serta uji coba soal, dan dengan keseluruhan di kota jayapura ini try out (uji silahkan)-nya diselenggarakan sebanyak dua kali. juga supaya pengayaan diselenggarakan pada sekolah-sekolah, ujarnya.

dan agar menganilisa standar kompetensi kelulusan, tutur roberth, dan biasanya menggunakan lembaga-lembaga mengenai selama luar dinasnya, pada tahun ini mencari jasa guru-guru sekolah sesuai melalui jenis studi.

tahun-tahun sebelumnya kita mencari lembaga-lembaga daripada luar dinas, tahun ini kita analisa standar kompetensi kelulusan juga soal tersebut, kita cuma pergunakan guru-guru pada sekolah dalam kota jayapura agar memprediksi soal un, ujarnya, lalu menambahkan kiranya proses itu sudah dilaksanakan serta berakhir minggu pertama bulan maret.

Informasi Lainnya:

roberth serta mengakui bahwa terkandung soal dalam try out dan besar dikerjakan dengan siswa, supaya mengatasinya, tutur dia, dilaksanakan pengayaan tinggal agar soal dan persentasenya kesulitannya sangat mencolok.

meski itulah, mantan kepala sekolah pgri waena itu menungkapkan bahwa tingkat kesiapan siswa smu/smk untuk menghadapi un mencapai 95 persen. kini ini kita kembali tunggu pelaksanaan un agar smu/smk dan akan dilaksanakan selama 15-18 april ini, ujarnya.

ketika disinggung soal banyak kebijakan masih kiranya siswi yang ditemukan hamil mampu mengikuti un, roberth mengatakan, pada prinsipnya siap menindaklanjuti aturan dan dikeluarkan oleh kemendiknas. selama intinya kita secara hirarki juga etos kerja, bagaimana yang diperintahkan serta diinstruksikan dari menteri pendidikan tetap kita ikuti serta laksanakan, ujarnya.

menurut Informasi sebanyak 4.000 lebih siswa-siswi smu/smk pada kota jayapura mau memenuhi ujian nasional.