Kedubes Prancis di Libya di bom, dua terluka

satu bom menghantam kedutaan sulit prancis dalam libya, mencederai dua penjaga dan menimbulkan kerusakan berat selama serangan pertama kepada misi asing sejak kelompok garis keras menyerbu konsulat amerika serikat dalam benghazi, september.

kementerian luar negeri libya menyebut serangan di kota tripoli tersebut Salah satu insiden teroris.

seorang koresponden afp pada objek wisata itu mengatakan tembok sekeliling rumah itu ambruk juga gedung kedubes itu rusak parah. dua kendaraan yang diparkir tidak jauh kedutaan tersebut serta hancur.

ledakan itu terjadi kurang lebih pukul 07.00 waktu setempat (12.00 wib), papar penduduk setempat.

Informasi Lainnya:

satu sumber prancis mengonfirmasikan serangan pada kedutaan itu serta menungkapkan betul penjaga keamanan luka parah serta seorang yang lain cedera ringan.

misi itu terletak di Salah satu vila dua lantai di pasar daerah gargaresh.

kami tahu Salah satu ledakan keras pukul 07.00 masa setempat. tersebut Salah satu Salah satu ledakan keras di tujuan kedutaan prancis di permukiman kami, kata betul masyarakat lokal.

prancis mengecam serangan yang menjijikkan tersebut.

dalam hubungan melalui bagian berwenang libya, pihak berwenang negara hendak melakukan segalanya supaya menghindarkan terjadinya serangan yang menjijikkan ini juga segera mengidentifikasikan para pelaku, tutur menteri luar negeri laurent fabius pada Salah satu pernyataan.

dampak daripada ledakan itu juga mempunyai kerusakan parah dalam dua vila tidak jauh kedutaan itu, sementara jendela-jendela dari Salah satu toko 200 meter jauhnya ambruk.

jalan pada depan misi itu banjir akibat pipa air pecah terkena ledakan itu.

tidak ada langsung info perihal mana ada yang melakukan serangan itu serta bagaimana motifnya.

prancis, dan berada pada bawah pemerintah presiden nicolas sarkozy, yang memimpin serangan udara pada pasukan penguasa libya (masa tersebut) mohamar gaddafi tahun 2011 sesudah Satu pemberontakan terhadap pemerintahnya meletus.

operasi itu, menurut Satu resolusi pbb bertujuan melindungi penduduk sipil pada libya, membantu mengalahkan juga mengguling pemerintah gaddafi juga diktator itu dibunuh oktober 2011 setelah konflik delapan bulan.

sejak gaddafi jatuh, libya dilanda kekacauan, terlebih di daerah benghazi, dan dilanda ledakan-ledakan bom serta pembunuhan yang memaksa ada penduduk barat mempunyai kota libya timur tersebut.

pada september, Salah satu serangan kepada konsulat as menewaskan empat masyarakat as termasuk dubes christopher stevens.

dubes tersebut tewas ketika konsulat tersebut diserang Satu grup bersenjata dan memprotes pada film anti-islam dan diproduksi selama as, dan menghina nabi muhammad.

film innocence of muslims, memicu kemarahan serta protes-protes keras dalam pilihan negara muslim dalam seluruh dunia.

serangan pada banghazi memicu Salah satu kecaman keras daripada partai republik pada kampanye pemilihan presiden tahun 2012, yang menuduh pemerintah presiden barack obama berusaha menutupi rincian insiden tersebut.

aksi kekerasan pada libya sering dituduh dilaksanakan kelompok garis keras islam.

kelompok-kelompok garis keras bersenjata mengecam intervensi pasukan prancis di mali utara mengancam mau menggarap penampilan balasan dengan menyerang kepentingan-kepentingan prancis.