Tim SAR cari belasan penumpang KM Merlin

tim sar meneruskan pencarian pada belasan penumpang km merlin, kapal dan hilang kontak akibat kehabisan bahan bakar minyak pada pelayaran daripada pulau nila ke waipia, pulau seram, kepulauan maluku sedang.

wartawan diantara, senin pagi, melaporkan, kapal patroli negara (knp) dengan nomor lambung 338 milik adpel ambon meninggalkan pelabuhan yos sudarso agar menggunakan belasan penumpang lainnya setelah membeli petunjuk dari empat pihak yang selamat.

empat penumpang, yaitu aspenas tenmury, olop saryoa, ely saryoa, dan ny.windy romer selamat, serta kemudian membayar tolong nelayan asal desa ureng, pulau ambon agar mengantarnya melapor ke adpel ambon, minggu (21/4) siang.

olop saryoa menyampaikan, km merlin yang ditumpanginya kehabisan bbm saat berada selama kurang lebih pulau manuk selama laut banda pada kamis (18/4) malam.

Informasi Lainnya:

kapal dan berangkat daripada pulau nila, rabu (17/4) dinihari kurang lebih jam 02.00 wit itu lalu hanyut terbawa arus laut.

beruntung mereka dapat berkomunikasi melalui telepon genggam melalui camat teon, nila juga serua (tns) dan saat tersebut berada pada tepa, kabupaten maluku barat daya (mbd). camat tns lalu berkoordinasi untuk membeli mereka.

kami sempat berkomunikasi dengan kepala kantor sar ambon, suyanto samijan dan menjelaskan posisi km.merlin, tapi karena baterei hp habis, dengan demikian hilang kontak dari jumat (19/ 4) malam, ujar olop.

sekretaris bpbd maluku kifly wakanno menungkapkan, pencarian juga diselenggarakan melalui kapal patroli dari ambon dan saat ini berada dalam sekitar perairan pulau kelang, manipa, juga buano.

kami pun berkoordinasi dengan adpel ambon dan disarankan untuk pencarian memanfaatkan pesawat maupun helikopter, katanya.

polda maluku serta diminta untuk mengerahkan kapal polair selama namlea, ibu kota kabupaten buru agar membeli belasan penumpang yang lain.

ada empat kapal dan tengah berlayar pada kurang lebih perairan pulau ambalau dan dan dimintai bantuannya supaya memantau perairan untuk menemukan kehadiran km merlin.