Siswa penerima KJP tenang hadapi UN

siswa-siswi penerima kartu jakarta pintar (kjp) di sma negeri 40 jakarta utara menyimpan lebih tenang menghadapi ujian nasional dalam senin (15/4).

saya gunakan untuk persiapan ikut ujian nasional semisal menggunakan peralatan tulis, transportasi, juga juga susu, papar sugeng adiputera, siswa sma negeri di kawasan pademangan jakarta itu terhadap diantara news, senin.

sugeng menyatakan uang dari kjp tersebut diterima sebulan sebelum menjalani ujian nasional.

senada dengan sugeng, resti agustiani kusuma dewi dan noerul ulfa serta memanfaatkan uang kjp untuk mencari peralatan tulis juga biaya transportasi menjelang dan di ujian nasional.

Informasi Lainnya:

saya menjadi lebih konsentrasi ketika menggarap soal-soal ujian tadi, papar resti selepas melaksanakan ujian mata pelajaran bahasa indonesia.

selain persiapan ujian nasional, para pelajar itu juga berencana memanfaatkan biaya kjp supaya uang persiapan memenuhi pendaftaran perguruan tinggi. kjp tersebut serta akan dipakai supaya persiapan kuliah, semisal biaya formulir pendaftarannya ataupun transportasinya, kata noerul yang kembali kelurahan pademangan jakarta utara.

sugeng, resti, dan noerul berharap masih akan melayani bantuan pendidikan saat masuk perguruan tinggi.

guru penanggung jawab kjp di sma n 40, endang sri astuti mengaku mengakibatkan siswa-siswa kelas xii penerima kjp untuk memanfaatkan biaya mereka menjelang, termasuk menggunakan multi-vitamin dan susu.

jadi, biaya (kjp) diambil sekaligus (oleh sekolah), supaya pemakaian mereka (siswa), kemarin mereka tanda tangan (untuk bukti pengeluaran dana). misal transport, seminggu rp100 ribu, kata endang.

endang menungkapkan siswa-siswi sma negeri 40 penerima kjp kurun waktu pertama sebanyak 22 pihak, 11 pada antaranya adalah siswa kelas xii. sementara penerima kjp kurun waktu kedua april 2013 sebanyak 79 orang.