Pemindaian UN SMA ditargetkan selesai 2 Mei

universitas negeri semarang (unnes) menargetkan pemindaian lembar jawab ujian nasional (un) 2013 jenjang sma juga sederajat, termasuk ujian paket c dan ditanganinya rampung 2 mei 2013.

kami memindai setidaknya 1,49 juta lembar jawab un sma serta sederajat, termasuk lembar jawab ujian paket c, kata penanggung jawab pengawasan un jawa sedang, prof fathur rokhman, dalam semarang, selasa.

ia menyebutkan batas masa dan diberikan agar pengumpulan hasil pemindaian lembar jawab un serta ujian paket c tersebut di 3 mei 2013, tetapi sebelum itu pihaknya menargetkan seluruh pemindaian tuntas dilakukan.

menurut pembantu rektor iv unnes tersebut, telah banyak sejumlah kasus yang ditemukan pada pemindaian, mulai lembar jawab miring, sobek, serta ketidakcermatan siswa pada melewatkan biodata serta kurang menghitamkan Jalan keluar.

Informasi Lainnya:

namun, tutur dia, berbagai kendala itu berhasil diatasi dengan tim pemindai oleh karenanya tak hingga mengakibatkan hambatan berarti di proses pemindaian dan siswa tidak mesti takut hasil kerjanya tidak terpindai.

kami menjamin berbagai lembar jawab berhasil dipindai. tak perlu cemas. tidak ada peserta un dan dirugikan serta `diuntungkan`, seluruh hambatan itu dapat diatasi sesuai prosedur operasional standar, katanya.

fathur rokhman menyatakan tim pemindai dan dikerahkan sebanyak 90 pihak diatur melalui sistem shift agar menggarap tugas pemindaian pada 24 merek non stop mulai awal pelaksanaan un sma sederajat, 15 april 2013.

ada sebanyak 23 mesin scan (pindai) dan kami sediakan, yakni mesin pindai biasa dan mesin pindai berteknologi citra. untuk kasus-kasus tertentu, seperti lembar jawab miring digunakan mesin pindai citra, katanya.

nantinya, hasil pemindaian daripada unnes itu mau dikirimkan ke pusat penilaian studi (puspendik) kemendikbud supaya dilakukan proses skoring dan kemudian diolah menjadi nilai-nilai yang didapatkan siswa.

kami optimistis (pemindaian, red.) bisa beres tepat masa. ditargetkan pada 2 mei kedepan proses pemindaian lembar jawab un sudah rampung dan dikirim ke pusat untuk langsung dilakukan skoring, katanya.